Niat banget ceritanya

Sabtu, 16 Maret 2013 ruang optic gd Baharudin Jusuf Habibie

Berawal dari kuliah makhluk hidup dan lingkungannya dengan pembahasan ‘sel’ pada hewan dan tumbuhan. Kuliah berjalan seperti biasanya “hampir” semua mahasiswa menyimak apa yang disampaikan pemateri (formal banget dahh kedengarannya…hehee) saat presentasi dan juga ada beberapa mahasiswa yang menanggapi tentang apa yang disampaikannya. Waktu terus berjalan…sampai akhirnya dosenpun mengambil alih aktifitas dalam kelas tersebuutPenjelasan lebih detail tentang sel hewan dan tumbuhan dijelaskan pada waktu itu ,meskipun sang dosen mengaku kalo beliau bukanlah ahli dalam biologi jadi kalo ada yang kurang tepat mahasiswa bisa  menyanggah bahkan meluruskan kebenarannya…hehee (seperti yang diketahui beliau ahli dalam dunia per-fisika-an atau apalah namanya yang berhubungan dengan rumus-rumus yang bikin aku ngantuk saat pelajaran sekaligus membuat kepalaku pusing saat masi mengenakan seragam putih abu-abu dulu…😀 )

Hampir semua materi telah tersampaikan… gantilah proses bincang-bincang antara dosen dengan mahasiswa (inilah salah satu cara yang bisa mencairkan suasana saat itu, dimana dosen dan mahasiswanya bisa menjadi teman tanpa da rasa canggung…hehee😛 ). Dimulai dari cerita tentang pengalaman beliau terkena penyakit apanamanya lupa aku… beberapa bulan terakhir ini sampai pengalaman beliau backpacking kenegeri seberang. Tema backpacking inilah yang menarik bagiku kala itu dan beberapa teman yang duduk disampingku (sebut saja intan, ryza satu lagi redha meskipun ia ga ikut matakuliah ini…hahaha). Melancong kenegeri seberang memang menarik perhatian bagi hamper semua orang dan tak semua membutuhkan budget yang besar tuk mewujudkannya (inti dari tema backpacking kali itu). Selain tuk liburan banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang bisa diperoleh dari backpacking. Mulai dari bertemu dengan teman baru, budaya baru, kuliner baru serta pengalaman baru tentunya.

Berawal dari sanalah… sampai-sampai dalam benakku terukir kata sekaligus kalimat ‘backpacking bareng temen kuliah maksimal sebelum lulus kuliah strata 1’ (kog strata 1??? Yupps…cz da niatan tuk ngelanjutin k tingkat 2, biidznillah… amin ). Kalimat inilah yang menjadi semangatku di ssemester enam ni (baca: semester tua). Ayooo semangat Lina…..

Planning backpacking bareng teman kuliah uda tersusun. Rencana backpacking yang pertama ini, kami memilih negeri seberang sebagai destinasi utama (baca: malaysia). Tinggi bangettt keinginannya???… namanya juga keinginan, mending yang tinggi dari pada yang rendah siapa tau diridhai keinginannya oleh Yang Maha Kuasa sehingga terwujud dahh. Amiin. Mungkin emang lebih ribet kalo backpacking keluar negeri coz harus ngurus pasportlah, visalah atau apalah (bagi yang belum punya kayak ane gini…😛 ) pi tuk daerah yang masuk kawasan Asia Tenggara banyak kog yang ga pake visa buat kunjungan beberapa hari aja (maksimal 30 hari kyke… CMIIW). Sisi lain, akomodasi kenegeri seberang lebih enak dan murah (cari yang promo aja, dapetlah yang murah…hehee) dibanding akomodasi dalam negeri (tuk daerah Indonesia timur lebih tepatnya…). Alasan laen memilih Malaysia sebagai destinasi backpacking yaitu karena Malaysia mempunyai banyak kesamaan dengan Indonesia tercinta, kulinernya juga ga jauh beda ama di Indonesia maklumlah ilat jowo (baca: lidah orang suku jawa) yang ga bisa makan makanan kuliner luar terutama kuliner bangsa barat (baca: makanan aneh-aneh), hal ini bisa memudahkan kita dalam urusan konsumsi. Selain makanan, bahasa juga berpengaruh terhadap pemilihan destinasi ini, meskipun tidak semua orang Malaysia menggunakan bahasa melayu tapi paling nggak masi bisa dipahamilah bahasanya baik melayu ato inggrisnya. Saking semangatnya sampe bela2in hunting buku ni dari pada buku yg laen….

Foto 0039

Foto 0059

Waiting me…

I’ll be right there aminnn😀

Semangat backpacking ok…ok…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s