Dilema saat kuliah???

Kuliah? dimana? jurusan apa? mau jadi apa ambil jurusan PGMI/PGSD?  (yaa mau jadi guru donk….)

Itulah deretan pertanyaan yang membuatku sedikit malas tuk menjawabnya. Karena sejak SMA  yang ada dikepala saya hanya memasuki jurusan akuntansi sebuah Perguruan Tinggi Negeri ternama di kota kelahiran saya dan dengan sukses saya d-i-t-o-l-a-k. Takdir berkata lain. Saya diterima disalah satu PTN dengan jurusan yang berkecimpung di dunia pendidikan (dunia yang belum pernah saya bayangkan sebelumnya).

Banyak orang menganggap bahwa kuliah dengan mengambil jurusan yang disertai “embel-embel” pendidikan “kurang gengsi”, karena hanya akan menjadi seorang guru dengan gaji tak seberapa yang mana tak sebanding dengan apa yang harus dikorbankan ataupun diperjuangkan untuk menjadi seorang guru yang profesional. Hal tersebut tak mengecilkan niat saya yang berkeinginan menjadi seorang guru yang profesional terutama di daerah terpencil….hehehe🙂 (meskipun dalam kenyataannya saya masih sering nervous ketika harus praktik microteaching dengan teman sekelas) .

Kuliah dengan mengambil jurusan pendidikan tak semudah dengan apa yang orang bayangkan (apalagi untuk pendidikan sekolah dasar). Memang materi kuliah cukup mudah untuk dipelajari karena hanya membahas tentang materi yang diajarkan untuk pendidikan sekolah dasar serta penjabarannya dan sedikit materi pendukung. Namun tidak cukup sampai disitu, ada hal yang cukup sulit dalam dunia pendidikan yaitu bagaimana kita mampu menyampaikan suatu materi kepada peserta didik agar mudah diterima dan dipahami dengan menggunakan media yang kreatif dan inovatif.

Untuk itu, bagi para calon pendidik tetaplah semangat dalam menjalani pendidikan ini. Jangan takut dengan apa yang orang katakan.

Keep spirit! Let it flow……hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s